Idul Adha, Gubernur Minta Masyarakat Berkurban Untuk Muslim Rohingya

Idul Adha di IC

Mataram (Global FM Lombok)- Ribuan jamaah shalat Idul Adha tahun 2017 memadati masjid Hubbul Wathan Islamic Center pada Jum’at, 1 September 2017. Para jamaah tersebut, berasal dari Kota Mataram dan sekitarnya. Bertindak sebagai imam shalat saat itu Ustazd H Abdul Manan Lc dan Ustad Zaini Abdad sebagai khotib.

Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha mengingatkan semua jamaah yang hadir, bahwa saat umat Islam di NTB melaksanakan Idul Adha dalam keadaan bersuka cita. Namun, harus diingat bahwa umat Islam Rohingya di Myanmar sekarang ini ber Idul Adha dengan tumpahan air mata.

Ia mengingatkan hadis Rasulallah SAW bahwa umat Islam ibarat satu tubuh. Karena itu, kalau ada sesama muslim yang tersakiti maka wajib bagi muslim yang lain untuk merasakannya. Dan tentu hal itu tidak sekedar dengan merasakannya namun harus ada uluran tangan untuk membantu mereka.

“Kalau kita di sini beridul Adha dalam keadaan bersuka cita, maka tidak boleh kita lupakan ada banyak saudara-saudara kita yang beridul  Adha dalam keadaan sedih dan nestapa. Dalam keadaan tertumpah air mata. Saudara-saudara kita di Myanmar saat ini berada dalam cobaan yang luar biasa. Dalam beberapa hari saja, ribuan umat Islam dibunuh dan dibakar”,katanya.

Terkait hal itu, sedekah semua jamaah yang berhasil dikumpulkan pada pelaksanaan shalat Idul Adha  akan disalurkan kepada umat Muslim Rohingya di Myanmar yang sekarang ini sedang ditindas. Sedakah ini juga diharapkan bisa dikumpulkan dari jamaah shalat Jum’at.

“Saya minta juga keikhlasan dari kita semua untuk menyiapkan infak kita dan kita niatkan kita salurkan untuk membantu saudara kita. Itulah sebaik-baik persaksian atas keimanan kita kepada Allah. Sedekah kita itulah yang menjadi pembuktian yang tak terbantahkan atas iman kita”,katanya.(dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply