Manjakan Konsumen, Alfamart Tingkatkan Kerjasama dengan Vendor

Layanan pembayaran melalui alfamart.

Mataram (Global FM Lombok)- LAYANAN pembayaran yang disediakan oleh gerai modern berjaringan Alfamart mendapat respon yang baik dari konsumen. Selama ini konsumen yang memanfaatkan pembayaran melalui jaringan gerai Alfamart tumbuh antara 5 hingga 10 persen setiap bulan.

Corporate Communication Alfamart wilayah NTB, Ame Dwi Pramesti kepada Ekbis NTB megatakan, pihaknya terus akan menambah jumlah kerjasama dengan vendor dalam hal layanan pembayaran melalui Alfamart. Sampai saat ini jumlah vendor yang menjadi mitra kerjasama sebanyak 150 vendor.

Meningkatnya kerjasama dengan vendor akan berdampak pula pada meningkatnya transaksi pembayaran melalui toko ini. Sama halnya dengan perbankan yang berupaya meningkatkan fee based income atau pendapatan non bunga, Alfamart juga menargetkan peningkatan fee based income  melalui kerjasama vendor tersebut.

“Kita akan terus berupaya menambah jumlah vendor untuk layanan pembayaran ini, karena arahnya untuk peningkatan atau untuk menggenjot fee based income-nya ,” kata Ame.

Menurutnya, utuk kerjasama vendor yang paling baru adalah event “Jazz to Campus”. Namun acara ini digelar secara nasional. Asuransi CAR juga relatif baru kerjasama dengan Alfamart sebagai tempat pembayaran premi bulanan.Layanan pembayaran yang disediakan Alfamart ini memang sangat beragam mulai dari pembayaran listrik, pulsa, TV berlanggaran, asuransi, hingga tiket transportasi.

Jaringan Alfamart yang sudah banyak berdiri di sejumlah daerah di NTB semakin memudahkan konsumen untuk menggunakan layanan pembayaran melalui toko ini. Terlebih pelayanan dilakukan selama 24 jam.

Terkait dengan program gerakan  non tunai yang disuarakan oleh Bank Indonesia, Alfamart selama ini semakin banyak memenuhi pembayaran konsumen secara non tunai, baik dengan menggunakan kartu kredit, debit hingga e-money yang dikeluarkan perbankan. Bagi toko, pembayaran non tunai salah satunya bermanfaat untuk meminimalisir risiko kehilangan uang.

“Manfaat cashless bagi kita salah satunya uang yang ada di toko semakian berkurang, membantu untuk meminimalisir risiko kehilangan. Dengan pembayaran melalui uang elektronik, biasanya akan lebih mudah bertransaksi, terlebih  uang kembalian dengan pecahan terkecil akan tetap bisa dilakukan,” katanya.

Meski konsumen pengguna non tunai dinilai semakin tinggi, namun jumlah persentasenya sulit dideteksi karena tergantung jenis pembayaran non tunai yang dilakukan.” Tidak hanya konsumen di kota yang sudah mulai memanfaatkan pembayaran non tunai, namun sudah merata sekarang,” tambahnya.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply