Bawaslu NTB Lantik Seluruh Anggota Panwaslu Kabupaten Kota

Pelantikan Panwas Kabupaten Kota se NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB melantik seluruh anggota panwaslu kabupaten kota, Jumat (25/08) pagi di Mataram. Mereka dilantik oleh Ketua Bawaslu NTB M Khuwailid yang disaksikan oleh anggota Bawaslu RI, pejabat Pemprov NTB, KPU NTB dan sejumlah para pihak lainnya. Sebelum dilantik, mereka diambil sumpah dan janjinya oleh rohaniawan.

Saat melantik, Ketua Bawaslu NTB M Khuwailid mengatakan, Panwaslu kabupaten kota akan mengawasi pelaksanaan pemilu baik pilkada gubernur dan wakil gubernur, pilkada bupati dan walikota di tahun 2018 serta pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2019 mendatang. Panwaslu kabupaten kota diminta melaksankan tugas dengan penuh integritas dan bertanggung jawab.

Anggota panwaslu tiap kabupaten kota berjumlah tiga orang, sehingga total jumlah anggota panwaslu se NTB yang dilantik sebanyak 30 orang. Mereka telah melalui serangkaian proses seleksi sejak beberapa bulan yang lalu yang dilakukan oleh tim seleksi. Terakhir, mereka mengikuti proses uji kepatutan dan kelayakan oleh Bawaslu NTB pada awal Agustus lalu sebelum akhirnya dipilih berdasarkan sejumlah kreteria dan penilaian.

Nama- nama anggota Pawaaslu yang dilantik sebagai berikut; untuk panwaslu Kota Mataram atas nama Dewi Asmawardani, SH, MH, Hasan Basri, S. PdI dan Drs. Ruslan. Panwaslu Kabupaten Lombok Utara; Adi Purmanto, SE.  Deni Hartawan, SH dan Muhidin, S. Pd. Panwaslu Kabupaten Lombok Barat Lalu Rudi Iskandar, S. Sos. Lalu Arjuna Surya Nursiwan, SH dan  Abrar, M. Pd. Panwaslu Kabupaten Lombok Tengah atas nama Abdul Hanan, SH, Usman Faesal, S. PdI dan Rudi Hartono, S. Pd.

Panwaslu Kabupaten Lombok Timur atas nama Retno Sirnopati, M.Hum, Sahnam, SH dan  Suaidi Mahsun, S. Ag. Panwaslu Kabupaten Sumbawa Barat atas nama Herman Jayadi, S.AP, Karyadi, SE dan Khaeruddin, ST. Panwaslu Kabupaten Sumbawa atas nama Syamsi Hidayat, S.IP. Ruslan, S.Pd. dan  Agusti, S.PdI. Panwaslu Kabupaten Dompu atas nama Nur Komalasari, SE, Irwan, S.Adm serta Swastari,SH.Panwaslu Kabupaten Bima atas nama Abdullah, SH, Junaidin, S.Pd dan Abdurrahman, SH. Panwaslu Kota Bima atas nama Idhar, S.Sos, Muhaimin, S.Pd. serta Sukarman, SH.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply