PKB Lebih Condong Usung Bakal Calon dari Kalangan NU

PKB

Mataram (Global FM Lombok)- Setelah menuntaskan serangkaian proses penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTB akhirnya mengirim nama-nama bakal calon tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ada delapan nama yang dikirim ke DPP dari 12 orang yang mendaftar melalui tim pilkada PKB NTB.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB NTB H. Lalu Hadrian Irfani kepada media di Mataram, Senin (21/08). Ia mengatakan, delapan bakal calon kepala daerah ini terdiri dari lima orang bakal calon gubernur dan tiga orang bakal calon wakil gubernur. Mereka akan mengikuti proses terakhir yaitu uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPP PKB mulai tanggal 23 Agustus 2017 ini.

Selanjutnya DPP PKB akan mengumumkan pasangan bakal calon kepala daerah yang ditetepkan oleh PKB. Karena PKB di NTB hanya memiliki 5 kursi dan belum mampu mengusung sendiri bakal calon kepala daerah, maka parpol ini harus berkoalisi dengan parpol lain. “Yang diumumkan adalah pasangan cagub-cawagub. Artinya satu paket. Untuk calon parpol koalisi sedang dikomunikasikan dengan parpol yang tergabung dalam poros tengah maupun non poros tengah,” katanya.

Terkait dengan isu bahwa PKB sudah positif mengusung pasangan Ahyar Abduh-Mori Hanafi di Pilkada NTB, Hadrian membantahnya, karena PKB sejauh ini belum memberikan rekomendasi kepada siapapun. Menurut nya, PKB lebih condong mengusung bakal calon yang memiliki latar belakang NU, terlebih mereka memiliki potensi menang yang cukup tinggi.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply