Idul Adha 2017, Pemkot Mataram Akan Potong 13 Ekor Sapi dan 37 Ekor Kambing

kambing kurban di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Pada Hari Raya Idul Adha tahun 2017 ini,  Pemkot Mataram akan memotong  50 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Jumlah hewan kurban ini meningkat dari tahun lalu, karena ada penambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkup Pemkot Mataram yang turut pula berpartisipasi dalam berkurban.

Hal itu dikatakan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Mataram, H. Syaihul Islam di Mataram, Jum’at (18/8). Ia mengatakan, hewan kurban ini merupakan sumbangan dari OPD lingkup Pemkot Mataram. Paling lambat hewan kurban tersebut, sudah terkumpul pada H-5 Idul Adha karena harus disebar kepada masyarakat.  Ia mengatakan, sebagian hewan kurban tersebut akan dipotong di hari raya Idul Adha dan sebagian akan disebar kepada masyarakat.

“Estimasi hasil pertemuan dengan OPD yang menyumbang sebanyak 13 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Batasan h-5 sudah didrop krna akan disebar di kota Mataram. Akan diberikan kupon kpd warga penerima. Kupon khusus yang tak gampang ditiru akan dibuat untuk menghi dari tiruan. Standar 1 sapi kalau besar, tentu kuponnya akan lbh banyak”,katanya.

Ditambahkan, tahun ini akan dibuat kupon khusus yang tidak gampang diplagiat dalam pengambilan daging kurban. Namun, pembuatan kupon tersebut juga didasarkan pada berat atau besarnya hewan kurban. Tahun lalu, pengambilan daging kurban satu ekor sapi dibuatkan sebanyak 100 sampai 150 kupon. Kupon-kupon pengambilan daging kurban ini diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu. Adapun sekarang ini, pihaknya masih menginventarisir proposal masyarakat yang masuk untuk mendapatkan hewan kurban ini. (dha)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply