Terkait Bakal Calon Gubernur NTB, Hanura dan PKB Tinggal Tunggu Penetepan DPP

PKB NTB saat gelar penyampaian visi misi cagub cawagub di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Dua parpol yang tergabung dalam anggota koalisi poros tengah, yakni PKB dan Hanura, telah menuntaskan proses penjaringan di tingkat DPW dan DPD. Nama-nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendaftar di kedua partai tersebut, telah berada di meja DPP masing-masing. Sehingga dapat dipastikan, pengumuman bakal calon yang akan diusung oleh kedua partai, akan diumumkan dalam waktu dekat.

Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian, yang dikonfirmasi Jumat (4/8) siang menyampaikan bahwa proses penjaringan bakal calon kepala daerah NTB diinternal DPW PKB NTB telah rampung, setelah beberapa waktu lalu melakukan proses penyampaian visi dan misi. Kini nama-nama tersebut sudah dikirim ke DPP untuk diproses tahap terakhir.

“PKB masih melaksanakan tahapan terakhir dari penjaringan, yakni fit and propertest yang akan dilaksanakan di DPP dalam waktu dekat, setelah itu baru kami akan mengumukan siapa yang akan kami usung sebagai cagub dan cawagub,” ujarnya.

Sementara terkait dengan koalisi, Lalu Hadrian mengaku bahwa partainya terus menjajaki komunikasi politik dengan sejumlah partai. Komunikasi itu tidak saja dilakukan dengan partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah, namun juga dengan partai-partai lainnya. Karena bagaimanapun, PKB tidak bisa mengusung calon diri sendiri.

“Komunikasi dengan parpol lain terus kita lakukan, termasuk juga dengan poros tengah. Jadi insya Allah kita (poros tengah) masih tetap solid,” katanya. Ketika ditanya terkait dengan rencana koalisi poros tengah akan segera mendekalarasikan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung, Hadrian senggan untuk memberikan jawaban kepastian.

Ditempat terpisah, partai Hanura juga telah selesai melakukan penggodokan terhadap nama-nama bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar. Tim pilkada Hanura telah menyusun materi laporan terkait dengan proses penjaringan bakal calon yang sudah disampaikan ke DPP.

“Jadi kita sudah melakukan diskriptif kualitatif pada semua calon untuk kita sampaikan ke DPP, sehingga DPP punya informasi yang relevan dalam rangka memutuskan siapa figur yang terbaik,” ujar Ketua Deks Pilkada Hanura, Yeyen S Rahmat,

Dikatakan oleh Yeyen, partainya memperkirakan akan mengumumkan nama pasangan bakal calon yang akan diusung, pada bulan September dan Oktober, dan itu sesuai dengan tahapan pilkada yang sudah disusun oleh tim pilkada DPP Hanura. (ndi)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply