TGB Raih Penghargaan Sebagai Penggerak Ekonomi Syariah

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Penggerak Ekonomi Syariah. Penghargaan yang diterima Gubernur  di Jakarta, Jum’at  (28/7) kemarin pada acara malam  penghargaan yang dilaksanakan oleh Ikatan Ahli Ekonomi Syariah (IAEI) bekerjasama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Ketua Umum IAEI sekaligus Menteri Bappenas Prof. Dr. Bambang Brodjosoemantri menegaskan bahwa penghargaan ini diberikan karena dedikasi dan upaya nyata yang dilakukan Gubernur NTB dalam menggerakkan ekonomi syariah di NTB.

Acara ini sekaligus sebagai acara penutupan rangkaian Silaturahim Nasional IAEI dan peluncuran KNKS yang dilaksanakan dari 27 hingga 29 Juli. Peluncuran KNKS sendiri telah dilaksanakan di Istana Negara pada hari Kamis 27 Juli yang dilakukan oleh Presiden Jokowi yang sekaligus mengetuai KNKS.

NTB sendiri dikenal telah mempelopori beberapa gebrakan terkait ekonomi dan keuangan syariah.

Diantaranya dengan menjadi daerah pertama di Indonesia yang membangun segmen halal tourism atau muslim friendly tourism, mengkonversi bank umum daerah menjadi bank syariah. Juga telah menginisiasi pembentukan lembaga-lembaga keuangan mikro syariah dan lain-lain.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply