Sempat Anjlok, Okupansi Hotel di Kota Mataram Mulai Bagus

Reza Bovier

Mataram (Global FM Lombok)- Okupansi atau tingkat hunian hotel di Kota Mataram sempat anjlok di minggu-minggu pertama bulan Juli kemarin. Namun di akhir Juli, okupansi mengalami kenaikan seiring dengan mulai ramainya wisatawan yang berkunjung ke Lombok dan adanya beberapa kegitan MICE atau rapat pemerintahan.

Hal itu disampaikan General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier kepada Global FM Lombok, Rabu (2/8) siang. Ia mengatakan, okupansi hotel Santika di bulan Juli kemarin sekitar 70 persen. Namun di awal Juli, permintaan pasar sangat minim lantaran pengeluaran rumah tangga banyak tersedot untuk biaya sekolah di tahun ajaran baru.

“ Khusus di Santika, minggu pertama permintaan pasar tidak ada, awal Juli itu masih di dalam suasanya lebaran dan persiapan anak sekolah. Okopansi di bulan puasa tahun lalu lebih bagus daripada tahun ini, di hotel resort juga demikian. Karena berbarengan dengan masuk sekolah,” kata Reza.

Okupansi hotel di Kota Mataram pada bulan Agustus hingga akhir tahun ini diprediksi akan tetap tinggi, mengingat ada sejumlah agenda nasional yang akan berlangsung di Kota Mataram. Di Bulan Agustus ini misalnya akan digelar kegiatan parade kemerdekaan. Selanjutnya di bulan September akan berlangsung Munas NU di Mataram dengan mendatangkan ribuan tamu dari luar daerah.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply