Kantongi Lima Nama, Ahyar Abduh Komit Pilih Wakil Dari Pulau Sumbawa

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)- Walikota Mataram H Ahyar Abduh telah mantap akan maju menjadi calon Gubernur NTB dengan menggandeng calon wakilnya dari Pulau Sumbawa. Ada lima nama calon wakil yang siap mendampinginya jika sudah ada kesepakatan dari parpol pengusung. Pilihan calon wakil dari Pulau Sumbawa untuk menyeimbangkan politik keterwakilan di dua pulau besar yaitu Lombok dan Sumbawa.

Ahyar Abduh kepada Global FM Lombok di Mataram, Kamis (27/7) mengatakan, proses komunikasi dengan bakal calon wakil dan dengan calon parpol masih terus berjalan. Ahyar tidak secara gamblang menyebut lima nama bakal calon wakilnya, namun tidak jauh dari nama-nama yang beredar sekarang ini seperti H Muhammad Amin, Nurdin Ranggabarani, Mori Hanafi, Aris Muhammad, dan Qurais Abidin.

Ahyar Abduh mengatakan, hingga saat ini dia belum secara resmi didukung oleh Gerindra. Parpol milik Prabowo Subianto itu akan memberikan SK dukungan kepada Ahyar jika sudah mendapat parpol koalisi serta calon wakil gubernur yang sudah pasti. Untuk mendapatkan dua syarat tersebut memiliki proses yang tidak singkat.

Di lain sisi Ahyar Abduh adalah kader senior Partai Golkar NTB. Ia mengaku tidak akan mengambil kesempatan terkait dengan kekisruhan Golkar saat ini menyusul ditetapkannya Ketum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus E-KTP. Yang jelas menurutnya, potensi dia didukung oleh Golkar masih tetap terbuka.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply