Jamaah Haji Kota Mataram Berangkat ke Tanah Suci Mulai Tanggal 12 Agustus

Jamaah Calon Haji (dok)

Mataram (Global FM Lombok)- Jamaah Calon Haji (JCH) asal NTB akan mulai berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 12 Agustus mendatang. Untuk kloter pertama embarkasi Lombok, JCH asal Kota Mataram merupakan yang pertama kali berangkat sejumlah 450 orang atau kloter utuh. Mereka akan masuk Asrama Haji pada tanggal 11 Agustus dan diterbangkan ke Jeddah keesokan harinya. Tahun ini, total JCH asal Kota Mataram sebanyak 653 orang dan keberangkatannya dibagi dalam tiga kloter.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram, H. Burhanul Islam di Mataram, Kamis (27/7). Ia mengatakan, untuk keberangkatan kedua, sebanyak 14 orang JCH Kota Mataram akan bergabung dengan Kabupaten Sumbawa di kloter 7. Mereka akan masuk Asrama Haji pada tanggal 20 Agustus dan akan diterbangkan ke Tanah Suci tanggal 21 Agustus. Selanjutnya, untuk berangkatan ke tiga, sebanyak 174 JCH Kota Mataram akan bergabung dengan Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat dan Lombok Utara di kloter 10. Mereka akan masuk asrama pada tanggal 24 Agustus dan terbang ke tanah suci tanggal 25 Agustus.

“Tadi kita sudah rapatkan untuk proses persiapan pemberangkatannya mudah-mudahan klop jumlah jamaah haji yang 653 Kota Mataram itu Insya Allah siap akan berangkat. Jadi Alhamdulillah untuk kloter pertama embarkasi Lombok, itu Kota Mataram menjadi yang pertama keberangkatan. Makanya yang meramaikan pertama jamaah haji Kota Mataram besok untuk di asrama haji”,katanya.

Di samping itu, dari sisi kesehatan, semua jamaah haji tersebut dalam posisi siap untuk berangkat ke Tanah Suci.  Adapun untuk prosesi keberangkatannya, akan dilakukan di halaman Kantor Walikota Mataram seperti tahun-tahun sebelumnya. Baik itu untuk kloter utuh maupun kloter 7 dan kloter 10. Untuk kloter pertama, mereka akan dikumpulkan di halaman kantor Walikota Mataram pada jam 9 pagi. Selanjutnya, mereka akan dilepas oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan berangkat ke Asrama Haji sekitar jam 11 siang.(dha)-

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply