Wagub Dukung Gubernur Hadiri Undangan Ke Luar Negeri

M Amin

Mataram (Global FM Lombok)- Wakil Gubernur NTB  H Muh Amin mendukung sikap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi yang terus memenuhi undangan berbagai kalangan baik di dalam negeri maupun di luar negeri dalam rangka silaturahmi dan presentasi. Aktifnya Gubernur melakukan safari ke luar daerah beberapa bulan terakhir akan berdampak positif terhadap daerah.

Wakil Gubernur NTB  H Muh Amin kepada Global FM Lombok mengatakan, Gubernur saat ini bertolak menuju London untuk berbagai tujuan, misalnya merintis kerjasama. Jika hanya berkutat di dalam negeri, tidak akan memberi progres kemajuan yang berarti. Adapun agenda pemerintah daerah selama Gubernur berada di luar negeri akan diselesaikan oleh Wakil Gubernur.

“ Beliau merintis kerjasama, kan tidak hanya dalam negeri, kan tidak akan maju-maju nanti. Silahkan dicek agenda resminya, yang jelas sangat bermanfaat beliau keluar. Tidak ada sesuatu yang kurang di daerah ini, saya tangani,” kata Wagub.

Amin yang juga sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi NTB ini mengatakan, jika ada kader Nasdem yang mengkritik sikap Gubernur yang kini lebih banyak berada di luar daerah, menurutnya hal itu sesuatu yang wajar. Dia mendorong agar kader partainya tetap kritis kepeda pemerintah daerah, asalkan kritis yang dibarengi dengan tawaran solusi.“Jangan melempem jadi Politisi Nasdem. Silahkan kritik saya, namun harus solutif,”katanya.

Sepeti diketahui, beberapa bulan terakhir Gubernur banyak memenuhi undangan ceramah di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan sekarang sedang memenuhi undangan konferensi pemuda di London, Inggris. Sikap Gubernur ini belakangan menuai kritik dari sejumlah kalangan karena dinilai mengabaikan tugas di dalam daerah. Namun Amin memastikan, seluruh tugas pimpinan daerah bisa diselesaikan dengan baik.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply