Masuk Perguruan Tinggi, Gubernur NTB Sambut Baik Kerjasama Dengan Pemkot Bandung

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menyambut baik kerjasama Pemerintah Kota Bandung di Provinsi NTB. Selain kerjasama dalam bidang peternakan dan wisata, kerjasama yang akan dijalin juga dalam bidang  pendidikan. Dimana, Walikota Bandung berjanji akan membantu masyarakat NTB untuk masuk ke perguruan tinggi di kota tersebut.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi kepada Global FM Lombok Kamis (13/07) di Mataram. Ia mengatakan sebanyak 50 perguruan tinggi ada di Kota Bandung. Walikota Bandung menyatakan bersedia untuk mengkomunikasikan warga NTB yang akan melanjutkan pendidikannya disalah satu perguruan tinggi di daerah itu. Hal ini dilakukan agar warga NTB bisa lebih mudah masuk ke perguruan tinggi.

Sementara itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan jumlah warga NTB yang saat ini menempuh pendidikan di Bandung mencapai 500 orang. Angka ini dinilai cukup tinggi dan terjadi peningkatan. Ia menyarankan, jika ada warga Provinsi NTB yang akan melanjutkan pendidikan di Bandung untuk bisa menghubunginya. Ia mengharapkan, kerjasama yang dijalin dengan kabupaten kota di NTB bisa diterima dengan baik.

“Jadi silahkan kalau mau sekolah silahkan ke Bandung saja, nanti Ridwan Kamil yang urusin,”sarannya.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply