Guru Man 1 Mataram, Terkejut Siswanya Ikut Jaringan Radikal

radikalisme ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Pihak Sekolah MAN 1 Mataram merasa terkejut dengan berita tentang salah satu siswanya yaitu M. Al Aziz Muspa yang ikut terlibat jaringan radikal. Karena selama di lingkungan sekolah, dia terkenal periang dan ramah serta tidak ada prilaku yang mengarah ke hal-hal yang radikal.

Hal itu diungkapkan Waka Kesiswaan MAN 1 Mataram, Muhammad Zaenuri kepada Global FM Lombok Rabu (21/06) di MAN 1 Mataram. Ia mengatakan, saat ini siswa atas nama M. Al Aziz Muspa baru naik kelas XII IPS di MAN 1 Mataram. Untuk kegiatan ekstra kurikuler yang diikuti hanya MANSAPALA atau siswa pecinta alam. Sementara sejauh ini pihak sekolah tidak mengetahui secara pasti kegiatan-kegiatan lain yang diikuti oleh siswa tersebut diluar sekolah. Selama belajar di MAN 1 Mataram, Aziz tidak memiliki teman dekat baik laki-laki maupun perempuan.

Dia mengaku, pihak orang tua sudah mendatangi MAN 1 Mataram untuk mencari tahu prilaku Aziz selama disekolah. Informasi terkait Aziz ikut kedalam jaringan radikal, tersebar setelah masa liburan sekolah. Sehingga, pengawasan terhadap peserta didik merupakan tanggung jawab orang tua.

Saat ini pihak sekolah belum bisa berbuat banyak, namun hanya sebatas memberikan informasi yang bisa membantu menemukan Aziz. Selain itu, para guru di MAN 1 Mataram tidak merasa khawatir jika nanti Aziz mempengaruhi temannya. Karena menurutnya, para siswa di MAN 1 Mataram dalam keadaan kondusif.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply