Wisata Lombok Sumbawa Bidik Pasar Australia dan Korsel

Kadisbudpar NTB Lalu M Paozal

Mataram (Global FM Lombok)- Pelaku wisata Lombok dan Sumbawa mulai membidik pasar Korea Selatan (Korsel) termasuk memperbanyak arus kunjungan wisatawan dari Australia. Hal itu terlihat dari akan dibukanya kembali penerbangan langsung dengan rute Perth-Lombok dan pembukaan rute baru Incheon (Korsel)– Lombok. Dengan munculnya penerbangan langsung ini, arus wisatawan dari dua negara tersebut ke NTB diprediksi semakin tinggi.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Muhammad Faozal kepada Global FM Lombok di Mataram, Jumat (9/6). Ia mengatakan, rute Perth-Lombok akan dilayani oleh Batik Air yang akan terbang setiap hari. Rute Lombok-Perth dimulai tanggal 21 Juni via Denpasar, sementara rute Perth-Lombok dimulai tanggal 22 Juni via Denpasar juga. Dulu, rute ini pernah dilayani oleh Jetstar, namun maskapai ini secara resmi menutup rute ini bulan Oktober 2014 lalu dengan alasan merugi.

“Itu adalah bagian dari connecting flight antara Perth-Bali-Lombok, itu yang dijual satu paket oleh Batik. yang diajual oleh Batik. Yang sedang kita konfirmasi ke Batik, apakah dia landing Lombok dulu baru ke Bali, atau landing Bali baru Lombok. Dia sudah buat promosi dan lain sebagainya” kata Faozal, Jumat (9/6).
Faozal mengatakan, pada tanggal 29 Juli nanti sudah ditetapkan slot untuk penerbangan rute Korea-Lombok dengan menggunakan maskapai Korean Air. Pihak maskapai telah merencanakan sebanyak tujuh flight sampai Desember. Pelaku wisata NTB memang sedang membidik pasar Korsel karena biasanya jumlah uang yang dibelanjakan lebih tinggi serta lamanya tinggal di destinasi tujuan lebih lama. Terlebih paket wedding, honeymoon dinilai cukup besar dari negara ini.
Pasar wisata Korsel juga semakin menarik karena hubungan politik antara Korsel dan Tiongkok sedang hangat. Pemerintah Korsel melarang warganya untuk berwisata ke Tiongkok, sehingga mereka akan lebih memilih negara lainnya, termasuk ke Indonesia.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply