Jagung Dompu Sukses, Uang Petani Capai 2 Triliun

jagung dompu

Mataram (Global FM Lombok)- Pada tahun ini, jumlah produksi jagung di Kabupaten Dompu terjadi peningkatan. Produksi jangug yang diperoleh para petani rata-rata 10 ton per hektar, dimana sebelumnya para petani hanya memperoleh delapan ton per hektar. Sementara harga jagung saat ini yaitu diatas Rp 3.500 per kg di pasar.
Hal itu disampaikan Bupati, H.Bambang Yasin pada acara buka bersama serangkaian kegiatan Safari Ramadhan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, di Pendopo Bupati Dompu, Selasa (06/06) malam. Ia menyebutkan, dengan harga jagung saat ini, masyarakat Dompu bisa menghasilkan uang sekitar Rp. 2 triliun di tahun 2017. Angka yang jauh melebihi APBD Kabupaten Dompu. Dengan peningkatan produksi jagung saat ini, diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat dan angka kemiskinan bisa diturunkan.
Bambang Yasin menambahkan, selain harga jagung yang cukup tinggi, keamanan daerah Dompu masih terjaga dengan baik, serta persediaan kebutuhan dan harga masih terjaga. Hingga saat ini, di Kabupaten Dompu tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok.
Wakil Gubernur NTB H.Muh Amin mengatakan, keberhasilan pemerintah di berbagai sektor saat ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kerjasama positif antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu, stabilitas keamanan, sosial dan ekonomi masyarakat NTB masih terjaga dengan baik.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply