Tahun ini, Dinas Kesehatan Provinsi NTB Ajukan 42 Formasi CPNS

kadis-kesehatan NTBglobal fm lombok, foormasi cpns pemprov NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Pada tahun ini, Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengajukan 42 formasi CPNS. Karena, jumlah tenaga kesehatan terus terjadi pengurangan setiap tahun disebabkan oleh masa pensiun. Upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi NTB yaitu dengan mengangkat tenaga kontrak.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi kepada Global FM Lombok Senin (29/05) di Mataram. Ia mengatakan, pengurangan tenaga kesehatan ini juga terjadi akibat pengembangan pelayanan kesehatan. Dicontohkannya, Balai Laboraturium Kesehatan saat ini ditambah sebagai tempat pengujian kalibrasi. Sehingga pengembangan ini membutuhkan penambahan jumlah tenaga kerja. Jumlah tenaga kesehatan yang diajukan tahun ini berdasarkan analisis kebutuhan baik di Dinas Kesehatan maupun di UPT yang sudah terbentuk.

Dirincikan Eka, jumlah kebutuhan tenaga kesehatan yaitu dokter mata sebanyak dua orang, dokter umum sebanyak tiga orang,  teknisi elektro medis dibutuhkan sebanyak lima orang. Selain itu, untuk perawat Dinas Kesehatan Provinsi NTB membutuhkan sebanyak satu orang, rekam medic sebanyak empat orang, dan pemeriksa laboratorium sebanyak tujuh orang.

Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu sudah ada pengangkatan CPNS namun hanya untuk rumah sakit dan puskesmas di daerah tertinggal.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply