NTB Raih WTP Ke 6, Gubernur Perbaiki Permasalahan Yang Masih Ditemukan

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemerintah Provinsi NTB untuk keenam kalinya dari BPK RI harus dijadikan motivasi untuk bekerja dan berikhtiar sebaik-baiknya. Namun terkait dengan masih adanya permasalahan keuangan yang menjadi catatan BPK di laporan tahun anggaran 2016 akan dilakukan perbaikan dalam 60 hari kedepan.

Hal itu disampaikan gubernur saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi NTB Penyerahan LHP BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi NTB Tahun Anggaran 2016, di Ruang Sidang DPRD NTB, Rabu (31/05). Menurut Gubernur, ganjaran WTP untuk yang keenam kalinya ini merupakan hasil dari kerja keras aparatur pemerintahan NTB dalam hal pengelolaan keuangan yang baik sesuai dengan aturan.

Gubernur mengatakan,dengan tingkat kerumitan dan kompleksitas laporan keuangan yang berbasis akrual,  jajaran pemerintah telah melakukan yang terbaik untuk menyiapkan laporan keuangan sesuai aturan yang ditetapkan. Hal ini menurut Gubernur juga tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintah daerah dengan anggota DPRD dan BPK RI Perwakilan Provinsi NTB.

Gubernur selanjutnya meminta semua pihak untuk bekerja lebih baik. Tidak boleh terpengaruh dengan apapun yang terjadi di sekitar, terutama terkait berita miring yang beredar di masyarakat.Menurutnya, berita-berita tersebut tidak perlu mendapatkan respon yang berlebihan. Justru, yang perlu dilakukan adalah tetap konsisten dan fokus pada ukuran-ukurannya yang objektif pada norma-norma yang baku. (ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply