Walikota Minta PNS Tidak Malas Bekerja di Bulan Ramadan

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram H. Ahyar Abduh  meminta PNS di lingkungan Pemkot Mataram tidak malas bekerja di bulan Ramadan. Menjalankan ibadah puasa diharap tidak jadi alasan untuk menurunkan produktivitas kerja. Apalagi, sudah ada diskon masuk kerja di bulan puasa yang disesuaikan dengan surat edaran Kementerian PAN RB terkait jam masuk kerja PNS selama bulan Ramadan.

Hal itu dikatakan Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh di Mataram, Sabtu (20/5) siang di Mataram. Ia menegaskan agar malas kerja di bulan Ramadan tidak menjadi kebiasaan PNS. Ia mengatakan, bekerja di bulan Ramadan memiliki nilai ibadah yang tinggi. Di samping itu, akan ada sanksi bagi PNS yang malas kerja.

“Kita juga ada jadwal tertentu untuk jam kerja kita yang disediakan oleh Menpan. Tidak boleh malas. Jam kerjanya diatur sesuai dengan surat edaran menteri. Malas itu jangan jadi kebiasaan, Insya Allah. Itu harus semangat, nilai ibadahnya tinggi. Jadi masuk jam 8, pulang jam 3”,ujarnya.

Sesuai surat edaran Kemen PAN RB, selama Ramadan, Pemkot Mataram mengeluarkan kebijakan pengurangan jam kerja. Tadinya, jam kerja PNS dari pukul 07.30-16.00 WIB. Sementara selama Ramadan, jam kerjanya jadi 08.00-15.30 WIB. Sementara untuk jam istirahat, Senin-Kamis pukul 12.00-12.30 WIB, dan Jumat 11.30-12.30 WIB.(dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply