Perbanyak Nasabah Baru, OJK Gelar Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Perbankan Syariah Di Mataram

IB Vaganza di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Otoritas Jasa Keuangan menggelar pameran produk dan jasa perbankan syariah pada event iB Vaganza Mataram di Lombok Epicentrum Mall. Kegiatan ini untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan jasa layanan perbankan syariah. iB Vaganza Mataram ini digelar dari tanggal 19 hingga 21 Mei 2017. Ditargetkan sebanyak tiga ribu rekening baru perbankan syariah akan bertambah selama kegiatan berlangsung baik untuk produk simpanan (tabungan, giro, deposito) maupun pembiayaan (KPR, Mikro, )dan lain-lain.
Acara dibuka oleh Kepala Departemen Perbankan Syariah OJK Ahmad Soekro Tratmono, Jumat (19/5) siang. Kota Mataram dipilih menjadi lokasi kegiatn karena potensi ekonomi, khususnya di bidang industri, pendidikan, perdagangan dan jasa serta pariwisata. Selain itu, Kota Mataram dikenal sebagai kota yang gencar mempromosikan wisata halal kelas dunia oleh Pemerintah dan Dinas Budaya Pariwisata.
Harapannya, branding pariwisata halal juga dapat disertai dengan tingginya pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah, mengingat penggunaan perbankan syariah dalam keseharian merupakan salah satu pendukung Halal Lifestyle. Adapun target selama iB Vaganza Mataram pada number of account (NoA) ialah sebesar tiga ribu rekening dengan nominal senilai Rp 5 Milyar.
iB Vaganza Mataram yang digelar di Lombok Epicentrum Mall diikuti oleh OJK, Bank NTB Syariah, dan puluhan bank syariah lainnya di NTB. Industri perbankan syariah nasional perlu terus melakukan sosialisasi dan edukasi publik (campaign) agar produk serta jasa layanan syariah yang semakin beragam dan berdaya saing dapat dikenal dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply