Selama Bulan Puasa, KONI NTB Berikan Pelatihan Olahraga Memanah

Mataram (Global FM Lombok)- Untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan menggelar olahraga memanah. Hal ini dilakukan di kawasan Islamic Center. Olahraga memanah akan dijadikan sebagai olahraga unggulan di NTB.

Hal itu dikatakan Ketua KONI NTB Andy Hadianto kepada wartawan pada saat konfrensi press Rabu (17/05) di Mataram. Ia mengatakan, sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW, beberapa olahraga yang dianjurkan salah satunya yaitu memanah dan berkuda. Bedasarkan data yang dimiliki KONI, di Provinsi NTB terdapat 1000 orang pemanah. Selama bulan Puasa Ramadhan, olahraga memanah akan digelar di Islamic Center setiap sore hari.
170517 Olahraga Memanah
“Kita akan kasih pinjem, tapi kalau sudah cocok beli dong. Mungkin lima sampai 10 papan saja. Di Islamic Center nanti kita akan tentukan. Karena space ini harus aman ya, di lapangan nanti harus ada batasnya, dimana masyarakat tidak boleh lalu lalang. Ada pelatih khusus panahan memang. Jadi setelah Ramadhan kita akan adakan kejunas panahan. TGB Cup. Jadi saya pikir mereka banyak latihan masih sembunyi-sembunyi dan harus keluar. kalian sudah jago,”katanya
KONI NTB membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berlatih memanah selama sebulan penuh. Papan yang akan disiapkan oleh KONI yaitu sebanyak lima hingga 10 unit dan akan ada petugas khusus yang akan memberikan pelatihan di lokasi tersebut.
Pelatihan memanah ini juga lanjut Andi, dilakukan sebagai upaya untuk mencari altet pemanah di NTB. Karena direncanakan setelah bulan puasa Ramadhan, KONI NTB akan menggelar kejuaraan memanah. Pelaksanaan olahraga panah di Islamic Center sudah di koordinasikan dengan Dinas Pariwisata NTB sebagai SKPD yang memiliki kewenangan terhadap kegiatan di Islamic Center selama bulan puasa.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply