Harga Bumbu Dapur Mulai Melonjak Naik

Pedagang di Pasar Dasan Agung Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Menjelang  tibanya bulan Ramadhan biasanya harga kebutuhan pokok mulai melonjak tinggi. Salah satu komoditas yang mulai naik yaitu bumbu dapur yang terjadi kenaikan sejak beberapa hari terakhir. Kenaikan harga bumbu dapur ini diprediksi tidak saja karena masuknya bulan puasa melainkan persediaan yang mulai berkurang akibat perubahan cuaca.

Hal itu dikatakan salah seorang pedagang bumbu dapur di Pasar Kebon Roek Ampenan, Ririn kepada Global FM Lombok Selasa (16/05) di Mataram. Ia merincikan, harga cabai merah melonjak naik menjadi Rp 30 ribu per kg dari sebelumnya Rp 25 ribu per kg. Harga cabai rawit juga melambung tinggi mencapai Rp 70 – 80 ribu per kg dari sebelumnya Rp 50 ribu per kilo. Sementara untuk tomat, terjadi lonjakan harga yaitu sebesar Rp 8 – 10 per kg dari harga sebesar Rp 4 ribu per kg.

Sementara untuk bawang merah dan bawang putih juga mengalami hal yang sama. Dimana saat ini, harga bawang merah yaitu sebesar Rp 30 ribu per kg, dari sebelumnya yaitu Rp 27 per kg. Untuk bawang putih mengalami kenaikan harga dari Rp 40 ribu per kg menjadi Rp 50 ribu lebih per kg.

Agen bumbu dapur di kota Mataram memperkirakan kenaikan harga kebutuhan pokok khususnya bumbu dapur ini akan terjadi hingga akhir Juni mendatang.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply