SBY : Pada Saatnya Demokrat Akan Umumkan Capres 2019

SBY saat kampanye anti hoax dan fitnah di Taman Udayana, Minggu (7/5)

Mataram (Global FM Lombok)- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan bahwa partai Demokrat akan mengusung calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu presiden tahun 2019 mendatang. Namun, ia masih enggan untuk membeberkan siapa figur yang akan diusung oleh partai berlambang Mercy tersebut. Termasuk juga apakah yang capres dan cawapres akan diusung itu merupakan kader sendiri atau hasil dari konsolidasi politik.

Hal itu dikatakan SBY saat membuka Rakernas Partai Demokrat yang berlangsung di Mataram, Senin (8/5). Menurutnya, terlalu dini bagi Demokrat untuk menyebut siapa kader yang akan diusung sebagai Capres dan Cawapres itu. Namun, ia optimis bisa kembali mendulang kesuksesan pada Pilkada Pemilu 2019 serta Pilkada 2018 mendatang.  Hal itu mengingat Demokrat telah sukses dalam Pilkada 2015 dan Pilkada 2017.  Di samping itu, Demokrat juga telah berhasil memenangkan Pemilu 2014 dan Pemilu 2009 baik pemilu legislative maupun pemilu presiden.

“2017 terlalu dini siapa yang akan diusung d sebagai pasangan. Belum saatnya. Setahun ke depan ini masih banyak agenda dan persoalan bangsa dan diatasi oleh negara rakyat akan sedih jika para elit sibuk gaduh untuk berebut kekuasan 2019 yang jelas bagi Demokrat akan pada saatnya punya calon yang diusung. Insya Allah dalam 2019 Demokrat akan mengusung Capres dan Cawapres. Namun yang dipersiapkan saat ini belum ada belum ditentukan pasangan itu bisa semuanya kader sendiri atau kader non kader”,katanya.

Ia menekankan calon pemimpin yang diunggulkan oleh Demokrat adalah kader unggulan yang amanah dan bertanggung jawab. Ia mengatakan, tujuan diselenggarakannya Rakernas tahun ini untuk menyatukan dan meningkatkan semangat dan tekad kader partai untuk meraih kemenangan pada Pilkada serentak 2018, serta Pilpres 2019 mendatang. Karena itu, semua upaya untuk mencapai tujuan itu akan dirumuskan di rakernas itu.

“Kita berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pilkada serentak dan pemilu 2019. Alhamdulillah dengan ijin dan pertolongan tuhan yang maha kuasa dan kerja keras  kita sukses dalam pilkada 2015 dan 2017”,ujarnya. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply