SBY Luncurkan Pertandingan Voli Nasional Piala SBY di NTB

SBY berupaya mengembalikan bola voli dalam laga persahabatan dengan tim PBVSI di Kawasan Islamic Center Udayana Mataram, Minggu (7/5).

Mataram (Global FM Lombok)- Bertepatan dengan  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dan HUT Partai Demokrat 17 September 2017, mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggelar pertandingan voli Indoor nasional Piala SBY.  Sebelum menggelar event nasional itu SBY melakukan peluncuran Pertandingan Voli Nasional di NTB, tepatnya di Kawasan Islamic Center Udayana Mataram, Minggu (7/5).

Pantauan Suara NTB di lokasi, peluncuran Pertandingan Voli Nasional di NTB itu  diawali dengan pertandingan persahabatan  voli indoor antara  tim SBY dengan  tim PBVSI NTB. Pertandingan kedua tim itu disaksikan lebih dari 10 ribu masyarakat NTB.

Dalam pertandingan itu  tim SBY diperkuat oleh SBY bersama sejumlah anggota Pengurus Pusat Demokrat. Termasuk Sekjen Pengurus Pusat Demokrat juga ikut dalam pertandingan yang berlangsung dua set itu.

Sementara dari  tim PBVSI NTB diperkuat oleh sejumlah mantan pemain PON dan Olimpiade. Seperti Ketua Umum PBVSI NTB, H. Surya Bahari, Ni Putu Timi (pemain olimpiade Atlanta tahun 1996),  Surahman Sidik (pelatih voli PBVSI NTB), Hari Tamrin, H. Kasdiono (mantan ketua umum KONI NTB) dan lainnya.

Usai pertandingan voli  persahabatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize oleh putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam acara pembagian Doorprize itu Agus didampingi Ibunya, Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Ketua PBVSI NTB, H. Surya Bahari. Sejumlah pengurus pusat Demokrat dan sejumlah pengurus DPP Demokrat NTB juga ikut dalam acara pembagian doorprize itu. Sementara SBY berada di tempat lain untuk mengganti baju yang sudah dibanjiri keringat setelah bermain voli.

Dalam acara pembagian  doorprize itu, Agus memberikan sebanyak 60 bola voli yang telah ditandatangani Agus Harimurti Yudhoyono. Pemberian doorprize 60 bola voli  itu dengan cara melemparkan kearah masyarakat yang menyaksikan kehadiran para petinggi pengurus pusat partai Demokrat di acara itu. Acara itu digelar berhubungan dengan akan digelarnya Rakernas Partai Demokrat di NTB yang digelar di Mataram,7-10 Mei.

Ketua Umum Pengprov PBVSI NTB, H. Surya Bahari yang diwawancara usai pertandingan menjelaskan bahwa kegiatan pertandingan bola voli antara tim SBY dengan Pengurus  PBVSI NTB sekaligus meluncurkan pertandingan voli nasional yang akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Demokrat.

“Hari ini pak SBY melaunching pertandingan nasional bola voli Piala SBY yang digelar dalam rangka HUT RI 17 Agustus dan HuT Demokrat 19 September. Kejuaraan Nasional Piala SBY akan  dimulai dari  tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” ucapnya seraya menambahkan bahwa jadwal kejurnas masih sedang dibahas internal SBY. (fan)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply