Sapa Warga Pesisir Ampenan, AHY Naik Perahu dan Ikut Lomba Tarik Tambang

AHY membaur dengan masyarakat Kampung Banjar Kecamatan Ampenan. Selain menaiki perahu menyusuri Sungai Jangkuk, AHY juga ikut lomba tarik tambang. (Suara NTB/nas)

Mataram (Global FM Lombok) –Tokoh muda Partai Demokrat, Agus  Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa warga Kota Mataram yang berada di Kampung Banjar Ampenan. Putra mantan Presiden RI, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini naik perahu menyusuri Sungai Jangkuk dan pesisir pantai Ampenan, Minggu (7/5) sore kemarin.

Selain itu, ia juga berinteraksi dengan warga di Kampung Banjar. Pada kesempatan tersebut, AHY juga ikut perlombaan tarik tambang. AHY mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar. Ia juga sempat salat Ashar berjemaah di masjid Kampung Banjar.

“Saya merasa sangat terhormat, merasa senang sekali berada di tengah-tengah bapak/ibu/saudara sekalian. Ini merupakan kali pertama saya berkunjung ke Kampung Banjar Kecamatan Ampenan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan sangat menikmati perjalanannya menaiki perahu menyusuri Sungai Jangkuk dan mengelilingi pesisir Pantai Ampenan. AHY mengatakan ia ke Lombok tidak hanya sekedar datang tapi dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Ia berterima kasih kepada warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat maupun DPD Partai Demokrat NTB yang telah menyelennggarakan acara yang bersahaja tetapi penuh dengan kekeluargaan. AHY mengaku terharu dengan keramahtamahan warga Lombok, NTB.”Tentunya kita saling mendoakan, semoga tetap sehat,” katanya.

Menurut AHY, nelayan dan masyarakat pesisir adalah bagian penting kemajuan daerah dan negara Indonesia. Oleh karena itu semua patut berterima kasih kepada para nelayan dan masyarakat pesisir karena merekalah yang menangkap ikan yang dimakan oleh masyarakat tiap hari.

“Saya ingin mendoakan dan mendorong agar kesejahteraan nelayan di NTB semakin sejahtera dari hari ke hari,” harapnya.

AHY mengapresiasi seluruh upaya yang dilakukan Pemprov NTB selama ini di bawah kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dalam membangun daerah ini. Pada kesempatan itu, AHY berharap kunjungannya ke Lombok bukan yang terakhir. Ia mengaku sangat terkesan atas keramahtamahan seluruh warga NTB dan berharap di kemudian hari dapat berkunjung lagi ke NTB.

“Marilah kita perluas jalinan silaturahmi dan juga persahabatan dan kekeluargaan di antara kita. Walaupun saya di Jakarta, tapi mudah-mudahan selalu dekat di hati. Mari kita dekat dalam doa, dalam sebuah semangat bahwa Indonesia, Lombok harus semakin maju ke depan,” katanya. (nas)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply