Dinas PUPR Alokasikan Rp 200 Juta Untuk Tata Eks Pelabuhan Ampenan

Kota tua Ampenan

Mataram (Global FM Lombok)- Pada tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram, akan mulai menata beberapa bagian di eks pelabuhan Ampenan sesuai dengan master plan yang sudah buat. Alokasi anggaran yang sudah dimiliki yaitu sebesar Rp 200 juta.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram H. Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok Kamis (4/05) di Mataram. Ia mengatakan, sebelumnya alokasi anggaran yang dimiliki diperuntukkan untuk menata PKL yang ada di kawasan tersebut. Namun, karena ada penataan secara keseluruhan maka harus disesuaikan dengan rencana tersebut. Dengan anggaran yang ada, beberapa bagian yang bisa diselesaikan seperti lokasi berfoto dan atap toilet. Karena saat ini, di Eks Pelabuhan Ampenan  terdapat toilet yang tidak dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Sementara untuk lokasi berfoto tersebut, hanya merubah bangunan taman baca yang sudah ada. Ditambahkannya, penataan lokasi tersebut juga akan dianggarkan pada APBD Perubahan Kota Mataram. Ditargetkan tahun ini, beberapa fasilitas publik sudah bisa dimanfaatkan. Sementara untuk bangunan PKL dan mini teater akan dialokasikan secara bertahap, karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman M. Kemal Islam mengatakan, pihaknya belum mengalokasikan anggaran untuk menata lokasi tersebut. Penataan yang akan dilakukan secara keroyokan dan belum ditentukan bagian yang harus mereka tangani.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply