Pilkada NTB 2018, Demokrat Tertarik Usung Figur Perempuan

HMNS.-Kasdiono

Mataram (Global FM Lombok)- Sejumlah pengurus DPW Partai Demokrat Provinsi NTB cukup tertarik untuk mengusung figur perempuan di Pilkada NTB bulan Juni 2018 mendatang. Salah satu figur perempuan yang menyita perhatian Partai Demokrat adalah Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. Mantan ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur ini dinilai cocok untuk diusung dalam pilkada nanti.
Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB H.MNS Kasdiono kepada Global FM Lombok di Mataram, Jumat (28/4). Ia mengatakan, secara pribadi dia memperjuangkan agar Sitti Rohmi bisa diusung oleh Partai Demokrat melalui mekanisme yang sudah ditentukan. Disamping karena tokoh perempuan harus mengambil peran dalam pembangunan NTB, juga karena kapasitas yang bersangkutan dinilai sudah bagus.

“ Ini kan kita menyikapi beberrapa wacana selama ini kan baik di medsos maupun di media massa, saya lihat beliau salah satu figure yang layak untuk kita usung. Ini pendapat saya, dan tentunya karena saya pengurus inti saya memperjuangkan itu, nanti partai yang menentukan. Namun sepertinya kita sedang merindukan sosok pemimpin wanita” kata Kasdiono.
Kasdiono mengatakan, sejauh ini Partai Demokrat belum membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur seperti sikap politik yang sudah diambil oleh sejumlah parpol di NTB. Menurutnya, Demokrat tidak mau terburu-buru dalam menentukan langkah politik karena penyelenggaraan pilkada serentak dinilai masih cukup lama. “Waktu kita masih cukup untuk itu, kita sudah memiliki strategi tertentu. Jika ada kader yang maju, sudah ada dalam pertimbangan-pertimbangan kita” Ujarnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply