Maskapai Korsel Jin Air dan Korean Air Jajaki Lombok

Lalu Gita Ariadi

Mataram (Global FM Lombok)- Upaya menjadikan Lombok dan Sumbawa sebagai destinasi favorit bagi wisatawan dan investor Korea Selatan (Korsel) terus diusahakan. Duta Besar RI di Seoul Cecep Herawan telah bersurat dan menyampaikan secara langsung ke Gubernur NTB pada saat kunker ke Korsel 18 – 24 Maret 2017 lalu tentang rencana Korean Air, Jin Air dan Hanjin Travel untuk menjajaki penerbangan langsung dengan rute Incheon – Lombok.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi kepada wartawan, Kamis (27/4). Ia mengatakan, pada Selasa 25 April lalu , Vice President Jin Air – Mr. Kwang Ho Ko, Deputy GM Korean Air – Mr. Sang Hoon Yoo, Vice President Hanjin Travel – Mr. Hong Jae Lim dan rombongan menghadap Wakil Gubernur NTB, M Amin. Mereka menyampaikan minatnya untuk menyediakan airline yang Low Cost Carrier atau tarif rendah yang diawali dengan carter flight hingga penerbangan berjadwal.
Wakil Gubernur NTB M Amin menyambut baik rencana maskapai penerbangan Korsel untuk melayani rute Korsel-Lombok tersebut. Wagub memerintahkan pejabat Pemprop terkait untuk mengawal dan memfasilitasi agar rencana penerbangan langsung Korea-Lombok ini segera terwujud. Bila perlu tahun 2017 ini, Korean Air atau Jin Air sudah harus landing di Lombok Internasional Airport (LIA).
General Manager PT AP I LIA – I Gusti Ngurah Ardita juga sangat antusias dengan rencana tersebut. Pihaknya akan memberikan berbagai kemudahan agar rencana ini terwujud. Selain memaparkan kondisi secara teknis, Ardita mengundang delegasi maskapai Korea berkunjung ke lokasi bandara LIA untuk melihat dari dekat kondisi terminal, apron, taxi way, run way dan lain-lain serta rencana pengembangan LIA di masa datang. Ketua Asita NTB -Umbu Dewanto pun sangat antusias dan menguraikan komunikasi yang sudah terjalin antara ASITA NTB dengan Hanjin Travel yang dalam tahap awal mungkin akan melakukan carter flight untuk membawa dan mempromosikan potensi wisata dan investasi NTB kepada masyarakat dan investor Korea. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply