Kyai Zul Tetap Komitmen Maju ke Pilkada Lewat Jalur Independen

Kyai Zul Tetap Komitmen Maju ke Pilkada Lewat Jalur Independen
Kyai Zul

Kyai Zul

Mataram (Global FM Lombok)- Mantan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr. KH. Zulkifli Muhadli masih tetap komitmen maju menjadi bakal calon Gubernur NTB menggunakan jalur independen dalam pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Pria yang akrab disapa Kyai Zul ini mengklaim telah mampu mengumpulkan sekitar 300 ribu KTP saat ini. Menurutnya, jika merujuk persyaratan minimal dari KPU NTB, maka persyaratan pengumpulan dukungan itu dirasa sudah cukup.

Kyai Zul kepada Global FM Lombok mengatakan, proses pengumpulan foto copy KTP sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu sehingga syarat minimal dukungan yang harus diserahkan kepada KPU akan terpenuhi. Ketua DPW PBB NTB ini mengatakan, meski telah mantap bertarung lewat jalur perseorangan, namun PBB tetap memberikan dukungan kepadanya. Hal itu telah diputuskan partai saat Mukerwil yang diselenggarakan PBB di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

Terkait dengan adanya keinginan Bendahara Umum DPP PBB Aris Muhammad yang ingin maju menjadi calon wakil gubernur pada pilkada mendatang, hal itu diragukan oleh Kyai Zul. Menurutnya, munculnya nama Aris tidak lain merupakan bagian dari euphoria politik sesaat. Ia menduga kemunculan Aris Muhammad adalah bagian persiapan pemilu legislatif 2019 mendatang.

Terkait figur bakal calon wakil gubernur pendampingnya, Kyai Zul menuturkan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah bakal calon gubernur dari pulau Lombok yang akan diajak berpasangan mengarungi Pilkada tersebut. Bahkan, ia menargetkan pada Juni, nama calon pendampingnya akan siap diumumkannya ke publik.(ris)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply