Tour de Lombok Mandalika Masuk Kalender Resmi Federasi Balap Sepeda International

Tour de Lombok Mandalika Masuk Kalender Resmi Federasi Balap Sepeda International
Tour de Lombok

Tour de Lombok

Mataram (Global FM Lombok)- Peserta Tour de Lombok Mandalika resmi berkompetisi mulai Kamis (12/4) pagi setelah dilepas oleh Gubernur NTB di depan kantor gubernur. Tour de Mandalika yang diikuti oleh pebalap profesional dari 19 negara di dunia itu akan berlangsung hingga Minggu, 16 April 2017 nanti.  Meski baru pertama kali digelar di NTB, namun Tour de Lombok Mandalika ini telah diakui oleh Federasi Balap Sepeda International (UCI) sebagai salah satu event kalender resmi UCI.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi usai melepas peserta Tour de Lombok Mandalika itu di depan kantor gubernur NTB. Bahkan, di kawasan Asia Tenggara, Tour de Lombok Mandalika mendapat point tertinggi dibandingkan dengan Negara asia lainnya yakni 2, 2.  Ia berharap event ini bisa kembali digelar di NTB pada tahun depan karena dinilai sangat epektif untuk mempromosikan pariwisata NTB.  Apalagi, NTB juga akan mengembangkan sport tourism karena sangat potensial.

“Kita harus berbangga di NTB, event ini walaupun baru pertama tapi langsung diakui oleh UCI sebagai badan balap sepeda international sebagai salah satu kalender resmi UCI dan kategorinya pun untuk di Asia Tenggara termasuk tertinggi, yakni 2,2. Ke depan,kita berharap kegiatan ini terus berlangsung karena ini metode yang epektif untuk mempromosikan pariwisata kita di NTB. Kan pariwisata itu keseluruhan dari apa yang ada, tidak hanya keindahan pantai, tapi orang nyaman”,katanya.

Ia menuturkan, berkompetisi di Tour de Lombok Mandalika ini adalah pilihan sendiri para pembalap tersebut. Pasalnya, sebagai pembalap kelas dunia mereka juga memiliki banyak tawaran balapan di tempat lain. Hal itu karena mereka menilai bahwa rute yang akan mereka lewati selama Tour de Lombok Mandalika ini bisa meningkatkan kemampuan balapan mereka. Ia mengatakan, event ini juga sangat diminati meski baru pertama kali. Terlihat dari tim Lombok yang sebenarnya merupakan pebalap dari Australia namun slot untuk international sudah penuh.

“Sehingga slot untuk lokal itu yang dipakai. Ini juga diharapkan bisa memancing anak-anak muda kita untuk bisa menjadi bibit olahraga berprestasi ke depan termasuk olahraga sepeda balap”ujarnya. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply