NTB Lengkapi Adminstrasi Usulan Maulana Maulana Syeikh Jadi Pahlawan Nasional

Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid

Mataram (Global FM Lombok)- Pemprov NTB mendukung penuh  usulan Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan nasional.  Karena itu, berbagai upaya telah dilakukan untuk mendorong gelar pahlawan nasional segera disandang oleh ulama pendiri Nahdatul Wathan tersebut. Salah satunya adalah melengkapi berkas administrasi usulan pahlawan nasional kepada pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi di Mataram, Rabu (12/4). Ia mengatakan,  di samping melengkapi administrasi juga telah digelar seminar di daerah dan di tingkat nasional untuk menelusuri jejak perjuangan Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid. Dalam seminar itu, dikupas bagaimana perjuangan Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid khususnya di sektor pendidikan dan juga saat perjuangan NKRI.

“Jadi sudah banyak yang sudah dilakukan. Baik itu mempersiapkan keperluan yang sifatnya administratif, referensi dalam pengusulan ini juga seminar dan berbagai upaya yang lain terus dilakukan. NTB belum ada yang pahlawan nasional, sebagai gambaran kalau di Sulawesi selatan saja ada 12 pahlawan nasional. Padahal, kalau kita mengukur perjuangan beliau tentu tidak kalah dengan para pahlawan nasional yang sudah diakui oleh pemerintah’,katanya.

Menurutnya , jejak perjuangan Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid sangat pundamental untuk memperjuangkan dan mempertahakan kemerdekaan NKRI.  Sehingga sangat layak untuk menjadi pahlawan nasional.  Ia mengatakan, paling tidak usulan Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid menjadi pahlawan nasional itu harus bisa masuk ke pemerintah pusat dalam waktu dekat ini. Dan diharapkan penetapan sebagai pahlawan nasional ditetapkan pada tahun 2017 ini. Hal itu sangat memungkinkan mengingat sudah ada dukungan langsung dari Wapres Jusup Kalla. (dha)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply