Rp 1,9 Miliar Untuk Perbaiki Pasar Sindu

Pasar ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Pada tahun ini, Dinas Perdagangan Kota Mataram akan melakukan perbaikan di pasar tradisional Sindu. Anggaran yang akan digunakan untuk perbaikan pasar tersebut yaitu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,9 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Lalu Alwan Basri Senin (03/04) di Mataram. Ia megakui, selama ini pasar tradisional Sindu belum pernah diperbaiki oleh pemerintah Kota Mataram. Dengan anggaran yang ada, pemerintah akan memperbaiki dua los pasar. Pemerintah sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait perbaikan yang akan dilakukan.

Karena selama perbaikan pasar, para pedagang akan dipindah ke lahan yang ada di sekitar pasar. Dikatakan Alwan, jumlah pedagang di pasar tersebut tidak terlalu banyak, sehingga tidak membutuhkan lahan terlalu luas untuk merelokasi mereka.

Tahap yang masih dilakukan saat ini yaitu pembuatan Detail Engineering Design (DED) dan konsep akan diterapkan disesuaikan dengan pasar tradisional yang ada.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply