Promo April, Ada Kerapu Kuah Sasak di Santika Lombok

Menu Rijsttaffeel di Hotel Santika

Mataram (Global FM Lombok)- Hotel Santika Mataram, Lombok sudah meluncurkan menu terbarunya di bulan April 2017. Menu kali ini adalah menu tradisional dengan cita rasa yang menggugah selera yaitu Kerapu Kuah Sasak dengan racikan bumbu khas Lombok. Sementara untuk minuman, terdapat dua jenis minuman segar yaitu melon springkle dan tropical sunrise. Tak ketinggalan hidangan penutup berupa parfait ketan.

Chef Yasa mengatakan, Kerapu Kuah Sasak disamping menggugah selera, juga termasuk kuliner yang sehat. Ikan kerapu memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk kesehatan. “ Karena itu, pemilihan ikan ini dalam olahan makanan Kerapu Kuah Sasak patut diperhitungkan untuk promo bulan ini” kata Yasa saat launching menu ini Senin (3/4)

Menu Kerapu Kuah Sasak dimasak dengan cara direbus dipadukan dengan bumbu rempah pilihan serta bumbu terasi yang menjadi ciri khas Lombok menjadikan menu ini terasa segar dilidah.

Sementara dua jenis minuman yang hadir di bulan ini hadir dengan olahan buah segar. Tropical Sunrise menggunakan komposisi buah segar seperti apel, wortel, campuran jahe, serta jeruk nipis. Sementara Melon Springkle adalah minuman dingin yang terbuat dari buah melon segar yang dipadukan dengan biji selasih serta jeruk nipis.” Yang menarik dari minuman  ini adalah campuran dari soda yang berada di atas minuman ini” kata Chef Yasa.

Sebagai hidangan akhir atau penutup ada Parfait Ketan yang merupakan perpaduan antara buah alpukat dan nangka segar, es krim vanilla dan poteng ketan/tape. Tape atau ketan merupakan jajanan khas tradisional Lombok. “Kombinasi dari tradisional dan internasional yang menjadikan rasa tersebut lebih istimewa.” Tambhanya.

Rijsttaffeel Tersedia Sepanjang Tahun

Disamping menu promo bulan April diatas, Santika Lombok juga meluncurkan menu dalam bentuk lain yaitu Rijsttaffeel atau hidangan diatas meja dengan berbagai macam lauk. Menurut General Manager Santika Lombok, Reza Bovier, Rijsttaffeel ini akan tersedia sepanjang tahun di hotel Santika Lombok.

Rijsttaffeel sendiri adalah menu dengan nasi ditengah dan dikelilingi oleh aneka lauk yang bisa dipilih oleh konsumen. “ Ini menu lama, dimulai dari era kolonial yaitu di Hotel Des Indes Batavia, di kawasan Harmoni. Disana awalnya Rijsttaffeel ini.” Kata Reza Bovier menerangkan. Menu Rijsttaffeel ini setiap hari tersedia di Hotel Santika Lombok dengan syarat pemesanan 6 jama sebelumnya.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply