Selama Mataram Lombok Great Sale, Tingkat Kunjungan Capai 15 Persen

Selama Mataram Lombok Great Sale, Tingkat Kunjungan Capai 15 Persen
ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) Yusril Arwan

ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) Yusril Arwan

Mataram (Global FM Lombok)- Pemerintah Kota Mataram menutup kegiatan Mataram Lombok Great Sale Rabu (22/03) malam kemarin. Berdasarkan data yang diperoleh, selama pelaksanaan Mataram Lombok Great Sale tingkat kunjungan ke Kota Mataram meningkat antara 10 – 15 persen dari tahun sebelumnya. Namun, nilai transaksi belanja belum diketahui secara pasti.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram Yusril Arwan kepada Global FM Lombok  Kamis (23/03) di Mataram. Ia mengatakan, dengan peningkatan jumlah kunjungan ini, kegiatan tersebut memberikan dampak yang positif. Karena biasanya setiap triwulan pertama tingkat kunjungan di Kota Mataram cukup sepi. Sehingga harus ada intervensi pemerintah daerah untuk meningkatkan kunjungan dengan menggelar kegiatan-kegiatan setiap awal  tahun. Dimana pada saat agenda Mataram Great Sale tersebut, diskon yang ditawarkan kepada konsumen sampai dengan 70 persen.

Diakui Yusril, hasil evaluasi yang dilakukan pada kegiatan Mataram Lombok Great Sale tahun ini belum ada bagian khusus yang menghitung nilai transaksi. Sehingga sampai akhir kegiatan, panitia tidak mengetahui secara pasti jumlah transaksi. Karena hal tersebut menggunakan metode khusus dari awal pelaksanaan kegiatan.

Seperti diketahui, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 – 22 Maret 2017. Sementara terkait jumlah hotel yang ikut bergabung pada kegiatan tersebut mencapai 30 hotel baik hotel berbintang maupun melati. Sementara untuk pusat perbelajaan mencapai ratusan gerai.  Untuk meningkatkan kunjungan, puluhan hotel dan juga pusat perbelanjaan tersebut memberikan diskon kepada konsumen. Direncanakan, kegiatan Mataram Lombok Great Sale akan menjadi agenda tahunan pemerintah Kota Mataram.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply