Berita Hoax Isu Penculikan Anak, Ini Yang Dilakukan Pemkot Mataram

hoax

Mataram (Global FM Lombok)- Maraknya informasi hoax atau berita bohong tentang isu penculikan anak akhir-akhir ini menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Sehingga dengan kondisi ini, Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bagesbangpoldagri) Kota Mataram mengirimkan surat himbauan kepada camat dan lurah.

Kepala Bakesbangpoldagri Kota Mataram Rudy Suryawan kepada Global FM Lombok di Mataram mengatakan, melalui surat himbauan tersebut, masyarakat diminta untuk lebih waspada. Karena berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Mataram, informasi yang beredar seperti penculikan anak ternyata tidak benar. Ditergetkan pekan ini surat himbauan tersebut sudah disebar kepada semua camat dan lurah se Kota Mataram.

Rudy meminta agar pihak camat dan lurah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak benar. Menurutnya, oknum tertentu menggunakan berbagai cara untuk meimbulkan keresahan masyarakat, salah satunya seperti menyebar informasi tidak benar melalui media sosial.

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, Bakesbangpoldagri Kota Mataram meminta masyarakat untuk menggalakkan lagi kegiatan ronda. Karena, kawasan yang rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yaitu di lingkungan yang sepi.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply