Tim Saber Pungli Kota Mataram Akan Menjalankan Aksi Cegah Pungli

Mohan Roliskana

Mataram (Global FM Lombok)- Tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) Kota Mataram melakukan rapat koordinasi Rabu (15/03) pagi, terkait aksi-aksi yang akan dilakukan untuk mencegah tindakan pungli. Karena pungutan liar  tidak hanya terjadi di lingkungan pendidikan melainkan disejumlah pelayanan langsung kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Kota Mataram H. Mohan Roliskana kepada Global FM Lombok Rabu (15/03) di Mataram. Ia menyebutkan, pencegahan pungutan liar  akan dilakukan oleh tim seperti di instansi pelayanan perizinan, pelayanan public serta pengadaan barang dan jasa. Namun, perhatian lebih banyak difokuskan kepada pencegahan di lingkungan pendidikan.

Pencegahan yang akan dilakukan oleh tim saber pungli yaitu dengan cara melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat bisa melaporkan secara langsung kepada tim jika ada indikasi terjadi pungli melalui nomor yang sudah disiapkan. Selain laporan, tim juga menerima masukan masyarakat.

Sejumlah kepala SKPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat juga menjadi bagian dari tim saber pungli. Adapun SKPD tersebut diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan juga Dinas Pelayanan Perizinan.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply