Enam Pejabat Tinggi Pemprov NTB Hasil Pansel Segera Dilantik

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi memastikan pelantikan enam pejabat tinggi pratama terpilih hasil seleksi tim Panitia Seleksi (Pansel) dilantik pada pekan ini.  Pejabat yang terpilih tersebut tidak akan keluar dari tiga besar nama calon pejabat tinggi yang telah diserahkan oleh Tim Pansel peda pekan kemarin.  Itu artinya, enam posisi pejabat tinggi yang sedang lowong segera terisi.

Hal itu dikatakan gubernur NTB TGH. M.Zainul Majdi di Mataram,  Senin (13/3) siang. Ia mengatakan,  nilai dari masing-masing calon pejabat tinggi juga nantinya akan dikompilasi dengan hasil tes psikometri dari RSJ Mutiara Sukma. Sehingga belum tentu calon penjabat yang menempati rangking pertama terpilih menjadi pejabat tinggi. Hal itu karena hasil psikometri tersebut juga menentukan bagaimana kinerja kinerja pejabat yang bersangkutan ketika sudah menjabat sebagai pejabat tinggi pratama Pemprov NTB.

‘Kemarin saya diserahkan. Minggu yang lalu. Saya belum sempat buka karena terlalu sibuk. Insya Allah minggu ini kita proses. Minggu ini pelantikan.  Pejabat yang akan terpilih tidak akan keluar dari rangking satu sampai dengan tiga. Namun, biasanya akan dikompilasi dengan hasil psikometri dari RSJ Mutiara Sukma’,ujarnya.

Sebelumnya, ketua tim Pansel pejabat tinggi pratama provinsi NTB, H.Rosiadi Sayuti mengatakan, sejumlah mantan pejabat yang kembali mengikuti seleksi seperti mantan Sekwan NTB Azhari dan mantan Kadis Kehutanan NTB Andi Pramaria, diperbolehkan oleh aturan. Untuk Azhari yang dinonjobkan gubernur, masa pemberian sanksi nya sudah selesai karena sudah melebihi satu tahun. Sehingga yang bersangkutan berhak untuk mendaftar. Begitu pula dengan Andi Pramaria karena memiliki kemampuan dan pengalaman ketika menjabat sebagai mantan kepala Dinas Kehutanan. Namun, ia menolak mengungkapkan apakah kedua mantan pejabat itu lolos tiga besar. (dha)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply