UMKM Pariwisata Dapat Program Pembiayaan Perbankan

Kepala OJK NTB, Yusri

Mataram (Global FM Lombok)- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTB akan meluncurkan program pembiayaan bagi UMKM khusus di sektor pariwisata. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar perbankan bisa berkontribusi terhadap perkembangan sektor pariwisata di NTB. Sekitar 4000 an UMKM di sektor pariwisata akan mendapatkan program pembiayaan yang akan diluncurkan pada pekan tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala OJK Perwakilan NTB, Yusri di kantor gubernur NTB kemarin . Ia mengatakan, UMKM yang bergerak di bidang pariwisata ini akan diberikan modal usaha. Baik itu ekonomi kreatif, tenun maupun kuliner. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB untuk merealisasikan program tersebut. Adapun dari sisi perbankan akan didorong dan diawasi sehingga mereka bisa memberikan kemudahan kepada para UMKM ini.

“Kami punya program kerja dengan perbankan NTB.  Kami mengarahkan perbankan NTB di 2017 ini untuk melakukan pembiayaan UMKM yang ada di sektor pariwisata. Itu yang akan kami lounching minggu depan sekitar 4000 an UMKM di seluruh NTB. Tentunya kami juga mohon nanti arahan pemerintah kepada teman-teman yang ada di perbankan. Kita punya UMKM ribuan banyaknya, saya yakin Disbudpar punya data. Nanti kami kerjasama dengan dinas terkait”,katanya.

Dilanjutkan, lembaga perbankan ini diawasi oleh OJK. Masyarakat juga diminta untuk memilih lembaga keuangan yang lebih murah.  Untuk KUR mikro dengan flafond maksimal Rp 25 juta  tidak dikenakan jaminan. Kalau masih ada perbankan yang meminta jaminan untuk KUR mikro, ia mempersilahkan masyarakat untuk melapor ke OJK. (dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply