Rombongan Investor Australia Tertarik Dengan KEK Mandalika

Kawasan Mandalika Lombok

Mataram (Global FM Lombok)- Setelah sehari penuh mengunjungi kantor PT. ITDC dan melihat dari dekat keindahan KEK Mandalika, sebanyak 15 orang investor dan ahli dari Australia beraudiensi dengan dengan Pemerintah Propinsi NTB. Kegiatan berlangsung di  Senggigi, Kamis (9/3) kemarin.

Wakil Gubernur NTB, M Amin didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) NTB Lalu Gita Ariadi , menyampaikan apresiasi atas kunjungan Komisi  Investasi Kementerian Perdagangan Australia. Bagi Wagub,  kunjungan delegasi Australia ke NTB ini  bisa jadi merupakan buah dari kunjungannya ke Australia guna mempromosikan potensi pariwisata dan peluang investasi NTB yang dilakukan tahun 2016 lalu.

Wagub berharap dukungan dan kerjasama ini dapat ditingkatkan terutama dibidang ekonomi dengan kesediaan investor Australia untuk menanamkan modalnya menggarap potensi pariwisata dan agroindustri yang ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Secara khusus Wagub juga menyinggung terhentinya penerbangan langsung dari Perth ke Lombok PP dan berharap agar ada maskapai yang segera mengisi jalur penerbangan langsung Australia ke Lombok.

Sally Ann Watts – pejabat utama Kementrian Perdagangan yang memimpin delegasi cukup antusias menjalin kerjasama dengan NTB. Potensi Pariwisata NTB dinilai luar biasa dan sangat menarik minat investor Australia untuk menanamkan modalnya di NTB.Delegasi Australia yang sedang mengikuti pertemuan “Indonesia Australia Business Week 2017” di Jakarta ini secara khusus ke NTB melihat peluang investasi pariwisata di KEK Mandalika. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply