Friday, 24 March 2017

Investasi Pariwisata NTB Akan Dipromosikan Di Dubai

Lalu Gita Ariadi

Mataram (Global FM Lombok)- Setelah Provinsi NTB berhasil menyabet dua penghargaan tahun 2015 dan tiga  penghargaan tahun 2016 dalam ajang kompetisi Halal Tourism, potensi pariwisata NTB semakin menjadi perhatian pemerintah pusat bahkan dunia. BKPM-RI memprioritaskan Provinsi NTB dan beberapa propinsi lainnya untuk mengikuti Pertemuan Investasi Tahunan atau  Annual Investment Meeting (AIM) di Dubai pada tanggal 2 – 4 April 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu  Satu Pintu (DPM-PTSP) NTB Lalu Gita Ariadi kepada wartawan, Jumat (10/3). Ia  mengatakan, guna memastikan keikutsertaan NTB dalam event Pertemuan Investasi Tahunan tersebut, dia sudah menggelar rapat persiapan yang diikuti oleh Dinas Perdagangan, Dinas Perkebunan, Dinas Pariwisata, PT AMNT, PT ITDC dan lainnya.

Pertemuan Investasi Tahunan yang diperkirakan akan dikunjungi 15 ribu penonton dengan diselipi acara one on one meeting dengan calon investor diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan NTB sebagai Halal Destination.

Selain Promosi potensi investasi sektor pariwisata, NTB juga mengharapkan  kerjasama investasi sektor pertambangan antara lain pembangunan smelter maupun pengembangan investasi sektor pertanian dalam arti luas di pulau sumbawa untuk menjadikan NTB sebagai sentra produksi Halal Food Dunia.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply