Ini Jumlah Kouta Tambahan Haji Kota Mataram

Para Jamaah Haji ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram H. Burhanul Islam menyebutkan, kuota haji tahun ini bertambah jika dibandingkan tahun sebelumnya. Penambahan kouta haji yaitu sebanyak 163 orang. Sehingga total jamaah haji tahun ini yang akan diberangkatkan yaitu sebanyak 663 orang.

Kepala Kemenag Kota Mataram Burhanul Islam mengatakan, penambahan kuota haji tahun ini yaitu sebanyak 10  ribu orang dan hal ini akan berdampak terhadap  masa tunggu calon jamaah haji . Pada tahun sebelumnya, kouta haji yang diperoleh yaitu sebanyak 80 persen dengan masa tunggu 19 – 20 tahun.

Burhanul mengharapkan, menjelang pelunasan biaya pemberangkatan ada tambahan kuota yang diberikan. Dimana tahapan yang dilakukan  saat ini yaitu pemeriksaan kesehatan di masing-masing puskesmas, serta penyelesaian pengurusan paspor.

Kendala yang dihadapi oleh petugas saat ini, seperti 74 calon jamaah haji Kota Mataram tidak memiliki kontak person atau nomor HP yang bisa dihubungi. Sehingga dengan persoalan tersebut, petugas mendatangi langsung ke tempat tinggalnya jika ada informasi penting untuk calon jamaah.

Sementara terkait dengan adanya calon jamaah haji yang ditunda keberangkatannya tahun lalu, dipastikan tahun ini akan diberangkatkan. Akan tetapi, hal tersebut tergantung dari kondisi calon jamaah.(azm)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply