Biaya Sewa Ruko di Cakra Masih Rp 3 Jutaan Setahun

pertokoan di jalan aa gde ngurah

Mataram (Global FM Lombok)- Puluhan lapak pedagang di jalan AA Gede Ngurah Cakranegara semakin ramai. Namun, hal ini tidak diimbangi dengan biaya sewa yang masuk ke kas pemerintah Kota Mataram. Karena para pedagang masih menggunakan biaya sewa seperti dulu yaitu sebesar Rp 3,2 juta pertahun.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Lalu Alwan Basri kepada Global FM Lombok Rabu (08/03) di Mataram menyebutkan, jumlah bangunan lantai dua yang disewa oleh para pedagang yaitu sebanyak 20 unit. Keberadaan bangunan tersebut sudah cukup lama. Sehingga perbaikan yang akan dilakukan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan para penyewa.

Sementara terkait dengan besaran sewa yang ditarik dari para pedagang, Alwan mengatakan terlalu sedikit. Melihat letak puluhan bangunan  tersebut sangat strategis sehingga besaran sewa harus dikaji kembali. Namun sebelumnya pemerintah Kota Mataram akan melakukan perbaikan bangunan terlebih dahulu. Sehingga, rencana menaikkan biaya sewa tidak terjadi penolakan dari para pedagang.

Hasil dari pantauan Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram bersama jajarannya, sejumlah bagian di banguan tersebut sudah mulai rusak. Dengan kondisi tersebut, pemerintah Kota Mataram akan melakukan perbaikan dan akan mengkaji ulang biaya sewa.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply