Perhimpunan Pancakarsa Buka Rekening Untuk Rabitah

Sri Rabitah

Mataram (Global FM Lombok)- Perhimpunan Pancakarsa membuka rekening bantuan untuk membantu pengobatan Sri Rabitah. Karena, biaya pengobatan di RS Biomedika belum lunas dibayar. Pemerintah Provinsi NTB belum memberikan bantuan untuk biaya pengobatan kepada korban.

Hal itu disampaikan Ketua Perhimpunan Pancakarsa Endang Susilawati kepada Global FM Lombok Minggu (03/05) di Mataram. Ia mengatakan, saat ini biaya yang digunakan untuk proses pengobatan Rabitah bersumber dari saweran masyarakat yang ingin membantu. Jumlah yang sudah terkumpul masih kurang untuk membayar biaya di rumah sakit.

Ia menyebutkan, biaya pengobatan Sri Rabitah yaitu sekitar Rp 25 juta. Sementara biaya di RS Biomedika belum bisa dilunasi. Pihak rumah sakit memberikan keringanan kepada pihak keluarga, karena biaya proses pengobatan selama di Rumah Sakit bisa berhutang.  Ia mengharapkan, agar pemerintah bisa memberikan bantuan untuk proses pengobatan korban.

Dikatakan Endang, Rabitah tidak saja membutuhkan bantuan untuk proses pengobatan saat ini melainkan biaya untuk melakukan control secara rutin. Karena setelah pengangkatan selang yang sudah dilakukan oleh dokter, Rabitah juga harus membuka selang yang sudah dipasangkan tersebut dan harus dibuka sekitar tiga minggu kedepan.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply