Penataan Kota Tua Ampenan, Pemkot Mataram Diminta Jemput Bola

hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi

Mataram (Global FM Lombok)- Kota tua Ampenan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota Ampenan memiliki sejarah yang sangat panjang, terutama dalam hal perniagaan  antar negara dan kemaritiman pada zaman dahulu. Kini kota tua tersebut butuh penataan agar mampu memiliki daya pikat yang lebih kuat sebagai brand wisata sejarah.

Anggota Komite III Bidang Wisata DPD RI  Baiq Diyah Ratu Ganefi kepada Global FM Lombok, Senin (6/3) mengatakan, Kementerian Pariwisata sudah berjanji untuk menata Kota Tua Ampenan sejak tahun 2016 lalu. Karena itu, pemerintah Kota Mataram diharapkan jemput bola dengan mendatangi Kementerian Pariwisata agar program penataan destinasi wisata tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

Kota Tua Ampenan sudah beberapa kali mendapat sentuhan baik oleh pemerintah Kota Mataram maupun oleh pihak swasta. Dibandingkan dengan bebertapa tahun silam, kawasan kota tua memang sudah banyak berbenah. Namun demikian, masih banyak hal-hal yang harus difokuskan di Kota Tua Ampenan agar destinasi ini memiliki brand yang bagus.(ris)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply