Polda NTB Akan Kawal Pembangunan KEK Mandalika

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli bersama dengan Agus Talino

Mataram (Global FM Lombok)-  Kepolisian Daerah (Polda) NTB akan mengawal pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah. Sehingga pembangunannya bisa berjalan dengan baik. Hal itu termasuk juga untuk mengantisipasi terjadinya konflik. Karena itu, aparat kepolisian sudah sejak lama diturunkan untuk melakukan penjagaan di KEK Mandalika, termasuk juga di objek-objek wisata lainnya di NTB.

Hal itu dikatakan Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli di Mapolda NTB, Kamis (2/3) siang. Ia mengatakan, NTB sudah menjadi daerah pariwisata prioritas nasional. Oleh sebab itu, pihakanya menargetkan agar NTB bisa menjadi daerah yang aman, tertib, tenang tentram damai dan juga nyaman. Ini adalah kbutuhan masyarakat dan juga wisatawan. Selama memimpin Polda NTB ke depan, ia memprogramkan peningkatan pelayanan akan rasa aman dengan melalui Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat.

“Sudah hadirkan anggota polri di kawasan wisata. Termasuk juga di KEK mandalika. Kantornya belum ada. Padahal, salah satu syarat wisata adalah keamanan. Sehingga sekarang baru personil. Juga lakukan patroli polisi wisata. Ini juga bukan tugas polri saja. Tapi semua pihak. NTB sudah jadi proyek strategis. Ditargetkan ntb bisa menjadi ntb yg aman, tertib, tenang tentram damai dan nyaman. Ini adalah kbutuhan rakyat dan tamu”ujarnya.

Di samping keamanan, pihaknya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun KEK Mandalika. Karena kalau tidak ikut, pembangunan tersebut tidak akan sukses. Karena itulah tugas pemerintah daerah adalah melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar berperan di dalam pengembangan KEK Mandalika. Ia juga mengaku telah bertemu dengan PKL dan pemuda di sekitar KEK Mandalika untuk memanfaatkan peluang untuk peningkatan ekonomi. (dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply