Disnaker Kota Mataram Gelar Job Fair Lagi

Suasana Job Fair beberapa waktu di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram, jumlah pengangguran di Kota Mataram saat ini sebanyak 8.935 orang. Sehingga untuk mengurangi angka pengangguran tersebut, pemerintah Kota Mataram  akan menggelar kegiatan Job Fair atau bursa kerja tanggal 11 – 12 Maret pekan ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram H. Saiful Mukmin kepada Global FM Lombok Rabu (01/03) di Mataram. Ia mengatakan,  perusahaan yang baru mendaftarkan diri pada Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram yaitu sebanyak 37 perusahaan. Namun ditargetkan jumlah perusahaan yang akan ikut bergabung pada kegiatan ini sebanyak 40 unit.  Dari ribuan lowongan kerja tersebut, pemkot Mataram menargetkan, bisa mengcover 60 persen pelamar dari Kota Mataram. Karena, Job Fair ini dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di dalam kota.

Berdasakan kegiatan Job Fair yang digelar tahun tahun sebelumnya, pemalar kerja sering mengeluhkan perusahaan yang  tidak memanggil para pelamar kerja. Dengan adanya keluhan tersebut, pada kegiatan job fair tahun ini, pemkot Mataram akan melakukan seminar dan diskusi untuk mendengar keluhan para pelamar. Hal ini juga untuk mengevaluasi kegiatan bursa kerja yang dilakukan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply