Tour The Lombok Mandalika Digelar April

Kadis Budpar H.L.Moh Faozal

Mataram (Global FM Lombok)- Tour the Lombok Mandalika bakal digelar pada tangal 13 sampai 16 April 2017 mendatang. Gelaran balap sepeda international ini bakal diikuti juga oleh sekitar 15 pebalap sepeda dunia dan lima pebalap nasional. Tidak kurang dari Rp 800 juta akan disediakan bagi peraih juara. Kemudian, pihak PSSI akan melakukan survei terhadap etape Tour the Lombok Mandalika yang akan dilalui oleh para pebalap tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Muhammad Faozal di Mataram, Jum’at (24/2). Ia mengatakan, penyelenggaraannya Tour the Lombok Mandalika ini telah mendapatkan rekomendasi dari Persatuan Sepeda International.  Ada empat etape yang akan dilewati oleh para pebalap, etape pertama adalah Mataram-Kuta sejauh 126,4 kilo meter, kemudian etape kedua adalah Bangsal-Senaru Lombok Utara sejauh  133 kilo meter. Selanjutnya etape ke tiga adalah Kuta-Sembalun sejauh 115 kilo dan etape ke empat merupakan circuit race terdiri dari 20 laps diantaranya laps 3,6,9 berupa lintasan.

“Kita sudah resmi menjadi tuan rumah untuk lisensi UCI (Persatuan Sepeda International  – red ) di international cycle federation  memutuskan Tour the Lombok- Mandalika itu dilaksanakan di Lombok. Waktunya nanti tanggal 13 sampai 16 April.  Sudah keluar kalendernya, semua persyaratannya. Survey rutenya nanti mulai hari Senin. Ada empar rute yang kita usulkan, satu pasti start nya di Kute, kemudian ada dia ke Sembalun, Sembalun ke Bangsal, Bangsal kembali ke Kute. Jadi total keseluruhannya 3000 an kilometer’,katanya.

Tour the Lombok Mandalika ini  adalah yang pertama kali digelar di Lombok. Selain Tour the Lombok Mandalika, rekomendasi dikeluarkan oleh UCI juga untuk Tour the Ijen Banyuwangi. Ia mengatakan, Lombok diminati menjadi lokasi gelaran event international ini karena tingkat kemiringannya yang menantang untuk dilalui. Event ini, diperkirakan akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke NTB yang tahun ini ditarget sebanyak 4 juta wisatawan. (dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply