Jelang Berakhirnya Lombok Sumbawa Great Sale, Jumlah Okupansi Meningkat

Jelang Berakhirnya Lombok Sumbawa Great Sale, Jumlah Okupansi Meningkat
golden palace

golden palace

Mataram (Global FM Lombok)- Program Lombok Sumbawa Great Sale yang dibuat oleh PHRI NTB dan mitra kerja lainnya, dinilai mampu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada awal tahun ini. Hingga saat ini peningkatannya terlihat dari jumlah okupansi hotel di Kota Mataram sekitar 10 persen. Karena biasanya, padatriwulan pertama setiap tahun tingkat okupansi cukup rendah.

Hal itu disampaikan Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) sekaligus General Manager Hotel Goldel Palace Ernanda Agung  kepada Global FM Lombok Jum’at (24/02) di Mataram. Ia  mengatakan, usai program Lombok Sumbawa Great Sale akan dilanjutkan dengan agenda Mataram Great Sale pada bulan Maret.

Pada agenda Mataram Great Sale ini, Pemerintah Kota Mataram akan mengadakan pagelaran hiburan rakyat pada hari Sabtu dan Minggu di sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti Taman Sangkareng, Udayana, Ampenan dan Pasar Seni Sayang-Sayang. Diharapkan agenda promosi wisata ini akan mampu mendongkrak jumlah wisatawan yang datang ke Kota Mataram.

Ernanda menargetkan, dengan pelaksanaan Lombok Sumbawa dan Mataram Great Sale ini, tingkat okupansi hotel di Kota Mataram pada triwulan pertama yaitu mencapai 60 persen. Jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2016 lalu, tingkat kunjungan sangat minim yaitu dibawah 50 persen.

Ia mengaku, hotel di Kota Mataram memberikan penawaran harga yang sama kepada pengujung selama kegiatan Lombok Sumbawa Great Sale dan Mataram Great Sale. Namun, yang membedakan hanya pagelaran kesenian tersebut. Hal ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Mataram.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply