Tamu Hotel Berbintang Akhir Tahun Sebanyak 85 Ribu

Salah satu hotel berbintang di Kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Jumlah tamu hotel yang menginap di hotel bintang pada bulan Desember 2016 tercatat sebanyak 85 ribu orang lebih. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 22 persen dibanding tamu bulan November 2016 yang berjumlah 69 ribu orang. Jika dibanding dengan tamu yang menginap bulan Desember tahun 2015, tamu akhir tahun kemarin mengalami peningkatan sebesar  56 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pusat Statistk (BPS) Provinsi NTB Endang Tri Wahyuningsih saat memberikan rilis di kantornya, Kamis (16/2).  Endang mengatakan, tamu hotel yang menginap di hotel bintang pada bulan Desember 2016 yang berjumlah 85 ribu tersebut terdiri dari 73 ribu tamu dari dalam negeri serta hampir 12 ribu tamu dari luar negeri. Artinya jumlah tamu dalam negeri yang mengnap di hotel berbintang akhir tahun kemarin lebih banyak daripada tamu dari luar negeri.

Rata-rata lama menginap tamu di hotel berbintang akhir tahun lalu tercatat hanya 1,75 hari. Angka ini turun dari data akhir tahun 2015, dimana rata-rata lama menginap  tercatat 2,17 hari. Sedangkan tingkat hunian kamar bulan Desember lalu sebesar 50 persen atau meningkat 5 poin jika dibanding bulan November 2016.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply