Kuliner Ikan Bakar Menjamur, Pemkot Mataram Tiru Konsep Nipah

Ikan bakar di jalan lingkar Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Menjamurnya lapak ikan bakar di kawasan Loang Baloq Lingkar Selatan menjadi perhatian Dinas Perdagangan Kota Mataram. Pemerintah Kota Mataram dalam hal ini Dinas Perdagangan akan menata puluhan lapak pedagang kaki lima tersebut seperti yang ada di  destinasi wisata Nipah Kabupaten Lombok Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Lalu Alwan Basri kepada Global FM Lombok Kamis (16/02) di Mataram. Ia menyebutkan, saat ini jumlah lapak yang ada di kawasan tersebut mencapai 30 unit lebih. Lahan yang digunakan yaitu trotoar jalan sehingga mengganggu para pejalan kaki.  Selain itu, lapak PKL yang ada didepan makam Loang Baloq juga akan ditata kembali. Pasalnya, keberadaan PKL di lokasi tersebut menutup pemandangan depan makam yang dijadikan destinasi religi.

Dalam penataan PKL ini, Dinas Perdagangan Kota Mataram akan menjadikan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sebagai payung hukum. Dimana, dalam perda tersebut akan diatur tentang kawasan mana saja yang boleh dilakukan pembangunan lapak PKL.

Penataan PKL yang ada didestinasi wisata Loang Baloq tidak saja dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kota Mataram melainkan beberapa SKPD terkait lainnya seperti Dinas Pariwisata, pengelola Loang Baloq, serta pihak kelurahan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply