Dinas Lingkungan Hidup Akan Jadikan Mataram Sebagai Kota Adipura

Salah satu potret tumpukan sampah di jalan lingkungan kota Mataram. doc

Mataram (Global FM Lombok)-  Sejak beberapa tahun terakhir, Kota Mataram belum berhasil meraih penghargaan Adipura kembali. Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram akan berupaya pada tahun ini bisa meraih penghargaan tersebut dan bahkan akan menjadikan Mataram sebagai Kota adipura.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram Irwan Rahadi kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, saat ini sudah dimulai tahapan pantau dua oleh tim. Karena, beberapa item yang dinilai tidak saja masalah kebersihan, melainkan hal yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjaga kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram akan mengadakan lomba kebersihan tingkat kelurahan.

Diterangkan Irwan, beberapa  kategori yang dinilai dalam lomba tersebut seperti kesiapan masyarakat dalam mengelola sampah. Karena, Walikota Mataram akan mengeluarkan kebijakan agar masyarakat bisa mengolah sampah rumah tangga yang dihasilkan. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan penghargaan adipura. Pihaknya juga akan mengevaluasi catatan terkait penanganan sampah, salah satunya seperti pengangkutan sampah yang belum maksimal.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply